Pemulung, Tukang Nasgor, SPG dan BB..

‘SHA, lo buka lowongan kerja?’

Bukaaaan, itu judul memang berkaitan dengan cerita yang hari ini mau gue share di blog ini.  Semoga suka ya.. Namanya juga blog iseng.  Jadi semua judul dan cerita, isenk-isenk aja gue buatnya.  Tapi selalu ada makna yang terkandung didalamnya.  #ngok!

Eh by the way hari ini agak males kerja gue.  Dari tadi kerjaannya kalo gak browsing internet, cek email, ngirim email, dan angkat telepon.  Hah..entah kenapa hari ini gue jadi gak mood gini.  Mungkin ini adalah penyakit akhir bulan (baca:bokek).  Kantor lain kalo gajian pada akhir bulan, malah kemaren temen gue yang kerja di hotel yang gajinya gak lebih kecil dari gue, tiba-tiba beli henpon baru.  BB baru lebih tepatnya.  Jadi dia sekarang lagi promosi pin dan minta pin temen-temennya termasuk gue.

“Kaaaak, minta pin dong 😀 ”

“Mau diisiin berapa gitu?”

“Ihh,pin BB kakaaaa”

“Oh,kirain pin atm. AKU GAK PUNYA BEBEEEEE!” *teriak ala iklan provider*

Gadget makin kesini emang makin keren aja, dan imbasnya, harga-harga henpon yang dulu2 gue anggap mahal, jadi turun drastis.  Sekarang aja henpon-henpon semi BB udah banyak banget dipasaran dengan harga yang murmer a.k.a murah meriah.  Makin ke sini juga perut gue makin sakit aja, mungkin karena ngopi pagi-pagi dan belum sarapan nasi, yang entah kenapa ga ada hubungannya sama hp.  Tapi bay the wey, ini jadi sebuah berita yang bagus buat kelas menengah kebawah, mereka gak usah beli hp mahal-mahal lagi, ampe ngerusak celengan, mecahin celengan ayam atau ngubek-ngubek duit di beha, dengan harga yang murah, mereka udh bisa online, bisa smsan, tlpnan, bahkan sampe ada yg bisa 3G dan bisa nonton tipi dari hape.. Manteeep!

Nih gue kasih penampakannya..

sekilas mirip blekberi padahal bukan

Sampe design daleman hapenya pun dibikin mirip sama BB aslinya sob..

“hp kamu BB yah?”  “iyah..hahhaa” #pintarmenipu

Tapi, hape yang semi BB itu ternyata lebih diminati loh, selain harganya murah, penampilannya kayak BB dan fiturnya udah cukup canggih, ternyata mereka rata-rata pake hape semi BB itu buat nonton TV.  Oh ya sha?? Iyah!  Contohnya aja kemaren gue ketemu temen gue yang udah lama banget gak ketemu, dia pake hape semi BB, pas gue tanya alesannya dia pake itu, dia bilang gini..

“Biasa, buat nonton program favorit gue sha..hehhe”

Kalo boleh gue tebak, karena dia udah jadi ibu-ibu muda, pasti nontonnya sinetron-sinetron kayak cinta fitri kalo gak sejenis tersajung atau putri yang ketuker-tuker.  Atau mungkin juga sinetron yang serial kerajaan yang ada naga sama kudanya terbang-terbang diudara dan menghiasi angkasa.

Soalnya gak cuma temen gue itu aja yang pake hp semi BB buat nonton sinetron, SPG-SPG mall deket rumah gue pun gitu.  Kalo gak ada pelanggan, doyan nonton sinetron.  Gimana gue gak bakalan tau kebiasaan itu, orang volumenya maksimal gitu, tentu orang-orang yang lewat pasti ngeliatin.  Dan SPGnya gak cuma 1 ternyata, hampir rata-rata SPG-SPG disitu mempunyai kebiasaan yang sama.  Jadi menurut gue, hp semi BB kayak gitu ada bagusnya juga kalo dibandingin ama BB aslinya, a.k.a gak bisa nonton tipi.  Hehehe

Kayaknya, komunikasi atau BB itu udah jadi kebutuhan wajib buat semua orang.  Sampe temen gue pun bela-belain beli BB, padahal gaji gak seberapa, rela tiap hari kerja lembur demi sesuap nasi dan beli BB.  Makan cuma sesuap, sisa uangnya dibeliin BB.  OMG..sampe segitunya dia.  Pantes dia kurus banget akhir-akhir ini.  Dia bilang, kalo gak pake BB, dia bener-bener ketinggalan banyak info.  Mulai dari info kuliah, gosip, sampe online shopping.

Itu belum tercengang banget, sampe suatu ketika gue pergi ke rumah temen gue.  Ceritanya hari ini mau ketemu dia, karena udah lama banget gak ketemu.  Gue terus nunggu di rumahnya sampe dibukain pintu.  Ternyata temen gue itu belum pulang ngampus, jadi gue sama temen gue yang tampangnya rada cipeuleung (baca:polos) diem di kursi depan rumahnya sambil duduk.  Gak lama, karena jarak antara pager dan tempat duduk gue itu gak jauh, gue liat ada seorang pemulung yang lagi duduk sambil nyender ke tembok pager rumah temen gue.  Gak lama, dia ngeluarin sesuatu, dan ternyata itu BB cuy!!!!

Ah, gak percaya gue, sampai pada akhirnya ada suara..

PING!!!

BBM cuy!! Ah..gila, kalah bener gue sama pemulung.  Temen gue yang polos itu juga kaget, secara kita kalo dari penampilan jauh banget ama pemulung itu, tapi kayaknya tajiran pemulung itu daripada gue.  Waduuuh.. Tercengang gue, mulut gak sengaja nganga dan ngeluarin iler dikit.  Buseeeeeet..

Kebayang gak sih kalo pemulung..

ilustration

PUNYA

BB

Hebat daaaah, kalo kata pak Mario Teguh sih pemulung yang kayak gitu, SUPERB!!

Setelah itu, tiba-tiba dia dapet telepon.

“Halo, iyah sayang?”

Waaaah, ternyata itu telepon dari ceweknya.  Oh iyah, sekedar pemberitahuan, kalo pemulung yang gue liat itu adalah seonggok pria, jadi tentu saja pacarnya itu adalah seorang wanita.

Tak sangkeu tak dugeu ternyata pemulung bisa sayang-sayangan juga ya? Baru tau gue.  Pemulung juga manusia kaleeee..

Topik pembicaraan mereka kurang lebih seperti ini lah..

“Yank, udah makan belum?” sepertinya cewek itu bilang gitu sama pemulung itu, soalnya suaranya lumayan kenceng.

“Udah sayang, kamu jangan lupa makan ya sayang” Disini rasanya gue pengen muntah, tapi amazing juga dengernya.

“Aku kangen yank”

“Aku juga kangen sayang”  Disini rasanya gue makin mau muntah.  Awwwwww

Dan setelah itu, karena temen gue yang punya rumahnya keburu dateng, akhirnya gue gak ngelanjutin nguping pembicaraan mereka.  Tapi gue udah simpen alat penyadap kayak di detektif conan, gue denger ntar rekamannya.  #ngimpilocha!!

Balik dari rumah temen gue, gue langsung balik sendiri.  Temen gue yang polos itu juga pulang tentunya, tapi karena rumah kita beda arah, akhirnya kami berpisah secara wajar didepan rumah temen gue itu.  Setelah sun tangan, sun kaki, sun pipi, kecup iler, akhirnya kita berpisah.

Nyampe deket rumah, gue berkunjung dulu ke tukang nasi goreng deket rumah gue.  Laper boss.  Temen gue pelit banget, ga ngasih makanan coba tadi gue di rumahnya.  Sungguh kejamnya dia membuat perut gue menangis kelaparan.  Pas nyampe tukang nasgor, gue langsung pesen sama abang-abangnya.  Karena itu langganan gue, dia udah tau selera nasgor gue apaan.  Nasgor gak pake pedes, tapi nasinya banyak, sayurnya banyak, ayamnya banyak, tapi harganya tetep murah.  Akhirnya gue nunggu, gak lama, si mamangnya bilang sama gue..

“Neng, sekarang mah kalo mau pesen nasgor, bisa pesen anter loh”

“Wah?” Mata gue berbinar-binar

“Iyah neng, sok pin BB nya berapa neng?”

Alamaaaaaaaaak, bosen juga gue denger kata ‘pin BB’.

“Maaf mas, aku gak punya BB”

“Woh? Kirain punya nengm soalnya ini layanan anter jemput makanannya pake pin BB”

Yap, ujung-ujungnya gue harus tetep dateng ke sana buat mesen makanannya.  Gak ada layanan pesan anter. GAK ADA. Grrrrrrr

Padahal udah seneng gue, kalo males keluar rumah, kan tinggal pesen aja lewat sms atau telepon.  Tauknya dia bilang kalo lewat sms atau telepon gak bisa, harus pake BB.  Ah..ya sudah lah *gigit sendal*

kok malah foto anjing lagi gigit sendal sih?? masa gue disamain ama anjing?? salah upload gue!!

Cukup mencengangkan juga ya liat orang-orang yang istilahnya ‘dibawah’ gue bisa punya sesuatu yang ‘lebih’ dari apa yang gue punya.  Tapi kalo kata gue, balik lagi ke diri gue sendiri.  Kalo emang gak mampu beli, ya cukup bersyukur dengan apa yang gue punya.  Sesuaikan juga dengan kebutuhan gue.  Kalo mau OL, browsing dr ‘opera mini’ juga udah cukup kalo emang niatnya cuma mau bales twit atau fb.an, kalo mau lebih lagi, ada laptop atau kompi yang bisa gue pake untuk browsing yang lebih besar kapasitasnya.  Gak perlu ikuitin trend terlalu detail, yang perlu aja gue ikutin.  Apalagi kalo masalah gadget, selalu ada yang lebih baru lagi teknologinya dan selalu ada yang murah juga.  Jadi gue gak perlu khawatir.  Gimana menurut lo?

Leave a comment